Lentera Khayal

>> 19 Oktober 2009

Tuhan membukakan pintu ke dunia baru
kutebus dengan satu janji
Akan kututup mata hati dari mawar muram
yang menawarkan harum cinta
yang membius gairahku mengejar cinta

Suatu ketika seorang lelaki bertanya,
”Sampai kapan kau bertahan?”
Aku bergeming
Tak lagi inginkan satu pelarian
takut kembali pada-Nya dengan kepincangan
malu bersimpuh di hadapan-Nya
dengan jubah tercabik
Harus berdalih apa jika Dia menuntut
”Di mana jubah suci yang kutitipkan padamu?”

Kekasihku bukan sebenarnya terkasih
hanya lentera segala khayalku
Sampai nanti kudengar ikrar suci
khayalkan bahwa cinta itu tak mati
kanya sedang mengubur hasratnya
Khayalkan bahwa kepercayaan pun tak sirna
ketapi ingin mengunci diri
Khayalkan bahwa penantianku terpaut setia
dalam rumah tua di pinggir kota

Sampai nanti kaurangkai
kenangan manis yang tercecer
Biarkan kerapuhan hati menjadi
penggalan cerita yang kucaci maki

0 Komentar:

Inilah Kisah Hidupku

Aku ingin tiap detik dalam hidupku tak menjadi sampah yang terserak sia-sia. Andai aku seorang pelukis, pastilah telah kugoreskan warna-warni kisahku di atas kanvas. Jika aku penyanyi, pastilah kulantunkan nada cinta pada tiap jiwa yang berharga dalam hidupku. Tapi aku hanya blogger. Yang dapat kulakukan hanyalah membagi kisahku melalui tulisan. Apa yang kuharapkan? Entahlah, mungkin tulisanku bisa dibaca, dikenang, direnungkan atau sekedar menjadi pengisi jeda dalam riwayatmu.

Inilah Nicka Yang Kaukenal

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP