Persembahan Terakhir

>> 16 Oktober 2009

Untuk cinta,
kunyanyikan sebuah lagu
tanpa petikan gitar
tanpa denting piano
Hanya ketangguhan yang menghentak
iringi pesta dansa terakhir
Aku bernyanyi sepanjang malam
menidurkan kerisauan

Berbanggalah!
Putri manjamu akan berduel
mencoba taklukkan kenyataan terburuk
Tak bakal ada pertumpahan darah
Namun, kuminta engkau bersiap
untuk sorak kemenangan
atau tangis kehilangan

Untuk kasihku,
telah kutitipkan bait-bait puisi
pada peri tidurmu
Dia ’kan menentramkanmu
sebab waktuku tak lama
Ketika tirai ungu tersingkap
dan terang menjamah dedaunan
tiba saatnya aku terbang bebas
ucapkan salam perpisahan
pada sangkar emas
Ini bukan saatnya untuk cemas!
Engkau akan bersanding dengan siapa
atau bayangan siapa
Bukankah tak pernah kujanjikan apapun?
Kepulanganku tak bias diramal
dan tiap jengkal yang tertinggal
tak mungkin kulintasi kembali

0 Komentar:

Inilah Kisah Hidupku

Aku ingin tiap detik dalam hidupku tak menjadi sampah yang terserak sia-sia. Andai aku seorang pelukis, pastilah telah kugoreskan warna-warni kisahku di atas kanvas. Jika aku penyanyi, pastilah kulantunkan nada cinta pada tiap jiwa yang berharga dalam hidupku. Tapi aku hanya blogger. Yang dapat kulakukan hanyalah membagi kisahku melalui tulisan. Apa yang kuharapkan? Entahlah, mungkin tulisanku bisa dibaca, dikenang, direnungkan atau sekedar menjadi pengisi jeda dalam riwayatmu.

Inilah Nicka Yang Kaukenal

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP